Bagaimana Cara Memilih Krim Bayi yang Aman dan Benar?

Bagaimana Cara Memilih Krim Bayi yang Aman dan Benar?

Selama ini, mungkin Bunda tentu sudah familiar dengan krim bayi atau yang biasa disebut dengan baby cream. Ya, produk ini memang sering sekali digunakan oleh Si Kecil untuk membantu mereka dalam memelihara kelembapan dan merawat kesehatan kulit. Terkadang memang banyak orang yang beranggapan bahwa krim bayi sama dengan baby oil atau baby lotion. Namun tahukah Bunda, bahwa ketiga produk ini benar-benar beda dari fungsi dan cara penggunaannya. Lalu, apa sih yang menjadikan perbedaan di antara ketiganya?

Krim bayi berfungsi untuk melembutkan dan melembapkan kulit serta mengurangi rasa gatal dan terjadinya pengelupasan kulit. Hal ini dikarenakan krim bayi memiliki kandungan bahan dasar berupa campuran dari minyak dan air dengan persentase minyak yang lebih banyak. Sedangkan bahan dasar baby oil adalah minyak mineral dan bahan dasar baby lotion adalah campuran minyak air dengan persentase air yang lebih banyak. Sehingga ketiga produk ini memang tidak sama karena memiliki kandungan bahan dasar yang berbeda dari setiap produknya.

Apabila Si Kecil memiliki kulit yang sangat kering dan disertai dengan kemerahan seperti pada ruam popok, maka solusi yang harus Bunda gunakan adalah mengolesinya dengan krim bayi. Selain itu, produk ini berfungsi untuk mencegah dan mengatasi kemerahan serta iritasi pada kulit bayi sehingga krim bayi ini memang cocok digunakan di area kulit bayi yang terkelupas atau pecah-pecah.

Penggunaan krim bayi ini bisa Bunda lakukan sejak bayi baru saja lahir, apalagi ketika mereka mengalami ruam popok. Meskipun ruam popok bukan kondisi yang berbahaya, namun hal ini bisa mengganggu kenyamanan si kecil dalam beraktivitas, seperti saat tidur ataupun bermain. Namun dengan Bunda memberikannya krim bayi, maka dapat menyembuhkan ruam popok si bayi agar mereka menjadi lebih nyaman lagi dalam beraktivitas. Bagaimana sih cara mengetahui krim bayi yang bagus dan aman?

Nah, agar manfaat krim bayi bisa dirasakan oleh si kecil maka Bunda juga harus mengetahui kandungan apa saja yang tidak boleh ada dalam produk krim bayi, seperti Lanolin, Boric Acid, Champor, dan Salicylates. Bahan-bahan ini bisa memperburuk ruam popok dan menimbulkan reaksi alergi pada kulit bayi yang sangat sensitive.

Salah satu produk krim bayi yang tidak mengandung bahan-bahan tersebut dan aman bagi si kecil adalah Zwitsal Baby Extra Cream with Zinc. Produk ini telah teruji Hypo-Allergenic sehingga sangat direkomendasikan untuk kulit si kecil yang masih sensitive.

Bunda bisa membelinya di Orami Indonesia karena di sana menyediakan produk Zwitsal dengan lengkap. Kebetulan banget nih mereka mengadakan promo Zwitsal menarik yang bisa Bunda ikuti sampai akhir bulan Oktober ini. Promo Zwitsal tersebut berupa esktra potongan harga, gratis ongkir, dan free gift untuk pembelanjaan minimal tertentu. Jadi, langsung cek website Orami Indonesia ya Bunda.