Tips ketika gula darah tinggi

By | 08/06/2017

Tips ketika gula darah tinggi – Gula darah memang rumit. Ya, Anda bisa mendapatkan bacaan yang tinggi jika Anda tidak berhati-hati terhadap angin dan makan beberapa potong kue di pesta pernikahan.

Tips ketika gula darah tinggi

Masalahnya adalah Anda juga bisa membaca gula darah tinggi jika Anda mengikuti setiap peraturan di buku pedoman diabetes tipe 2. Itu karena bukan hanya makanan yang mempengaruhi gula darah. Anda bisa mengalami demam, atau stres mungkin telah menaikkan gula darah Anda untuk sementara. Pembacaannya bisa salah, dan Anda perlu mengulanginya. Atau bisa juga berarti bahwa obat Anda sudah tidak berfungsi lagi, dan inilah saatnya mencoba yang baru.

Apa pun yang Anda lakukan, jangan merasa bersalah atau bersalah jika Anda memiliki pembacaan gula darah tinggi. Sebuah penelitian di tahun 2004 menemukan bahwa pemantauan gula darah sering memperkuat perasaan menjadi “sukses” atau “gagal” pada diabetes, dan ketika pembacaannya konsisten tinggi, hal itu dapat memicu perasaan cemas atau menyalahkan diri sendiri.

Hal ini dapat menyebabkan beberapa orang menyerah pada pengujian sepenuhnya. Cobalah untuk tidak memikirkan pemantauan gula darah sebagai “tes” yang diberikan oleh seorang guru berwajah asam yang mengintai di masa lalu Anda yang jauh. Pemantauan gula darah hanyalah alat yang bisa Anda gunakan untuk melawan penyakit ini. Di sini, enam hal yang harus Anda ketahui tentang bagaimana menurunkan gula darah Anda saat terlalu tinggi.

  • Uji sebelum Anda makan dan dua jam setelahnya

Ini akan memberi tahu Anda seberapa baik obat Anda mengendalikan gula darah Anda. Ini juga akan menjelaskan makanan apa yang mendorong gula Anda terlalu tinggi – dan sebaiknya dihindari. “Anda harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk mengembangkan rencana yang sesuai untuk Anda,” kata Donna Rice, mantan ketua Asosiasi Pendidik Diabetes Amerika, yang mencatat bahwa frekuensi dan waktu yang Anda uji akan tergantung pada seberapa terkontrolnya. Glukosa darah anda

Carilah pola

Jika gula darah Anda tinggi di pagi hari pada satu hari, bukan masalah besar. Jika terus terjadi, itu lebih bermakna. “Terisolasi tinggi dan rendah Anda bisa sikat. Siapa pun dapat memiliki tinggi atau rendah, tubuh Anda mungkin telah kompensasi,” kata Rice. “Jika mereka tinggi setiap pagi, itu penting karena itu berarti hati Anda memproduksi terlalu banyak gula pada malam hari – mungkin memerlukan obat baru atau tambahan.

  • Buat beberapa perubahan kecil

Anda mungkin mencoba berolahraga lebih banyak, atau membatasi karbohidrat pada makanan Anda selanjutnya, tapi jangan gila. “Satu gula darah yang tinggi tidak mengindikasikan adanya kebutuhan akan perubahan besar – yang seharusnya hanya dilakukan pada sebuah pola,” kata Rice, seperti “terus tinggi meskipun mengikuti instruksi dokter.” Jika pola berlanjut selama dua sampai tiga hari atau lebih, Anda mungkin ingin memberi tahu pemberi layanan kesehatan Anda.

Pikirkan apa yang sedang terjadi

Irene Dunbar, 73, dari Durham, N.C., bangun suatu pagi baru-baru ini untuk menemukan gula darahnya pada usia 119, yang tinggi untuknya. “Saya kedinginan dan sudah minum jus jeruk kemarin dan saya biasanya tidak minum jus jeruk dan saya berpikir, ‘Sebaiknya saya tidak melakukannya,'” katanya. Ketika dia mendapat pembacaan gula darah tinggi, dia mencoba mengingat apakah dia memiliki roti baru-baru ini-seperti yang dia tahu adalah pemicu, dan menghindarinya lain kali.

  • Bersantai

Bukan hanya makanan yang bisa mengubah gula darah Anda menjadi roller coaster. “Gula darah saya akan menjadi sangat aneh jika saya mengalami banyak tekanan,” kata Carol Mullen, 62, dari Sandia Park, NM “Saya mencoba menghindari situasi yang membuat stres, seperti melayani di komite. Saya suka melakukan pekerjaan sukarela, Tapi aku akan melakukan sesuatu yang bisa kulakukan sendiri. ” Mullen adalah seorang seniman, tapi dia menghindari melakukan karya seni berdasarkan komisi karena dia tahu stres ekstra bisa “menjengkelkan.” Kita semua tahu stres itu buruk-sekarang Anda memiliki angka konkret yang mengatakan bahwa inilah saatnya untuk bersantai.

  • Pertimbangkan untuk berbicara dengan dokter Anda

Jika Anda pikir Anda telah melakukan semua yang Anda bisa untuk menjaga agar gula darah tetap terkendali, namun masih memiliki pembacaan gula darah tinggi, mungkin sudah saatnya untuk mengganti obat. Diabetes adalah penyakit progresif, dan seiring waktu, sel beta di pankreas yang memproduksi insulin bisa berhenti membuat hormon. “Jadi, meski jumlah Anda bertahan selama bertahun-tahun, itu bisa berubah jika sel beta berubah, yang biasanya merupakan perubahan bertahap tapi bisa mendadak,” kata Rice. “Perubahan itu tidak berarti Anda telah melakukan kesalahan, hanya sifat penyakitnya. Sel beta hanya bisa mengeluarkan insulin begitu banyak, dan seiring waktu mereka mulai mengeluarkan lebih sedikit.” Dokter Anda akan melihat gambaran besarnya dan melakukan pengujian tambahan untuk mengetahui apakah ada masalah yang lebih besar.

Tips ketika gula darah tinggi

Baca juga artikel lainnya : Obat penurun gula darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *