Makanan untuk mencegah kulit berjerawat

By | 15/05/2017

Makanan untuk mencegah kulit berjerawat – Jika Anda selalu percaya bahwa makanan coklat dan berminyak menyebabkan jerawat, akhirnya saatnya meletakkan mitos itu untuk beristirahat. Ini adalah salah satu kesalahpahaman terbesar tentang jerawat, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat dilakukan adalah meningkatkan kadar kolesterol, kata Rachelle Wood, ahli gizi holistik terdaftar di Charlottetown P.E.I.

Makanan untuk mencegah kulit berjerawat

“Perubahan hormonal dalam tubuh memiliki dampak terbesar pada pembentukan jerawat. Gaya hidup stres tinggi dapat meningkatkan produksi jerawat, jadi tetap tenang dan rileks untuk menghindari jerawat,” katanya kepada The Huffington Post Canada.

Jadi bukan suatu kebetulan bahwa jerawat kecil yang menyebalkan itu selalu berhasil muncul saat kita merasa terbebani – tapi itu bukan keseluruhan cerita. Beberapa ahli menyarankan agar jerawat tidak disebabkan oleh stres, melainkan perubahan dalam kebiasaan makan kita, rutinitas tidur atau bahkan tidak mencuci wajah kita, kata dokter kulit Dr. Anne Chapas, pendiri Union Square Laser Dermatology.

Dia juga menambahkan bahwa dua jenis stres, stres psikologis dan stres fisik, dapat menyebabkan perubahan pada kulit dengan pelepasan kortisol – hormon stres di tubuh kita.

Makanan kami juga mempengaruhi seluruh kulit kami, tambah Wood. Makanan yang melonjak kadar gula darah Anda juga bisa mendorong tubuh Anda untuk membuat insulin ekstra, yang, tambahnya, meningkatkan produksi kortisol. Secara umum, kortisol bertindak sebagai sumber energi langsung tubuh kita, menurut Ahli Diet Hari ini.

Agar aman, Wood menambahkan, selalu pastikan Anda menyantap makanan utuh dan sehat sepanjang tahun – terutama selama musim dingin. “Kulit Anda adalah organ terbesar Anda. Tetap terhidrasi dan minum lebih banyak air suhu ruangan untuk kulit yang ramah musim dingin,” katanya.

Makanan untuk mencegah kulit berjerawat

Ikan Gemuk:
Ikan adalah sumber asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6, kata Rachelle Wood, ahli gizi holistik terdaftar di Charlottetown P.E.I. Asam ini membantu mengurangi peradangan pada tubuh kita sehingga bisa memicu sel menyumbat pori-pori dan berpotensi menimbulkan jerawat. Kayu merekomendasikan untuk makan lebih banyak salmon, makarel dan sarden untuk melawan noda.

Gila:
“Kekurangan mineral seperti seng dan selenium telah dikaitkan dengan jerawat pada beberapa penderita,” kata Wood. Kebanyakan kacang mengandung selenium, vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium dan zat besi, yang semuanya penting untuk kesehatan kulit.

Alpukat:
Buah hijau yang lezat ini, kaya akan vitamin E, juga dapat meningkatkan vitalitas kulit Anda, kata Wood. Alpukat juga merupakan sumber vitamin C yang baik, yang bisa mengurangi radang kulit dan melembabkan kulit secara alami.

Anggur Merah:
Dan ya, Anda bisa makan biji. “Buah dan biji mengandung bahan kimia alami dan antioksidan kuat yang telah terbukti mengobati kondisi kulit inflamasi seperti psoriasis dan eksim,” kata Wood. Di atas semua ini, buah anggur juga dapat membantu mengendalikan efek samping reaksi alergi pada kulit.

Adas:
Jika Anda mencari pembersih kulit alami yang sempurna, makan adas. Sayuran akar rasa licorice ini dapat memperbaiki pencernaan, mengurangi pembengkakan dan membantu membuang cairan dan racun berlebih di kulit Anda, kata Wood.

Artichoke:
Artichoke adalah sumber antioksidan yang baik dan penuh dengan Vitamin C. “Sayuran hijau berserat ini membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, menjadikannya sebagai tambahan yang bagus untuk diet kulit yang sehat,” katanya.

Beras merah:
Beras merah kaya akan sumber vitamin B, protein, magnesium, dan beberapa antioksidan, kata Wood. Untuk jerawat, vitamin B bertindak sebagai tempur stres kulit kita, yang akan membantu mengatur kadar hormon dan mencegah kemungkinan berjerawat.

Bawang putih:
Bawang putih adalah makanan super lain yang membantu melawan peradangan. “Bawang putih mengandung zat kimia alami yang disebut allicin, yang membunuh banyak bakteri dan virus berbahaya yang mungkin ditaklukkan oleh tubuh Anda,” kata Wood.

Brokoli:
Brokoli adalah makanan kliring kulit yang sempurna. Ini mengandung sifat bangunan kesehatan seperti vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. “Antioksidan ini melawan kerusakan radikal yang akan membantu luminositas kulit Anda,” kata Wood.

Alfalfa Sprouts:
Ya, mereka mungkin terlihat sedikit seperti rumput, tapi kecambah ini dikemas dengan nutrisi bermanfaat untuk membersihkan kulit. Kecambah Alfalfa mengandung enzim hidup yang membantu melawan peradangan, kata Wood.

Makanan untuk mencegah kulit berjerawat

Baca juga : Obat penghilang bekas jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *